Hari Ini, Firza Andika Mulai Berlatih di Belgia

By Bagas Reza Murti - Senin, 5 November 2018 | 16:21 WIB
Bek timnas U-19 Indonesia, Firza Andika (kanan) melindungi bola dari pemain timnas U-19 Jepang, Kanya Fujimoto pada perempat final Piala Asia U-19 2018 di SUGBK, Jakarta, Minggu (28/10/2018). ( FERI SETIAWAN/SUPERBALL )

Bek kiri andalan timnas U-19 Indonesia, Firza Andika telah tiba di Brussels, Belgia pada Senin (5/11/2018).

Kepastian ini didapat dari unggahan agensi yang mengurus proses trial Firza yaitu 2 Touch International dan Northcliff Sport.

Dalam unggahan melalui media sosial, Firza terlihat berfoto menggunakan jaket timnas Indonesia bersama sang agen, Khairul Asyraf.

Firza Andika akan menjalani uji coba (trial) selama tiga minggu ke depan bersama dengan klub kasta kedua Liga Belgia, AFC Tubize.

Proses trial dimulai pada hari ini, Senin (5/11/2018) hingga (25/11/2018) mendatang.

(Baca juga: Gandeng Borussia Dortmund, Klub Elite Liga Thailand Ini Dinilai Memiliki Langkah Maju)

"Kami sudah berada di Eropa untuk trial Firza Andika di klub Belgia, AFC Tubize. Dia melakukan trial yang dimulai pada hari ini dan akan berada di sini selama tiga pekan. Kami akan mengabarkan dan akan membagikan lebih banyak perkembangan tentangnya," bunyi caption foto dalam akun Instagram 2 Touch International.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 2Touch International (@2touchinternational) on

Sebelumnya, Firza sempat dikritik oleh pelatih PSMS Medan, Peter Butler karena dinilai telah meninggalkan tim saat kondisi kritis.

"Kenapa tak tunggu Natal atau Desember hingga kompetisi selesai, setelah itu dia mau persiapan ke sana tidak masalah," ujar Peter dilansir BolaSport.com dari Tribun Medan.

"Tidak ada tertarik PSMS di hati dia. Kenapa, dia lebih tertarik dengan klub lain."