Timnas Indonesia, 11 Isi Hati Beto Goncalves

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 5 November 2018 | 17:43 WIB
Selebrasi penyerang timnas U-23 Indonesia, Alberto Goncalves, seusai mencetak gol dalam pertandingan babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 melawan Uni Emirat Arab di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018). ( HERKA YANIS/TABLOID BOLA )

Penyerang Sriwijaya FC, Alberto "Beto" Goncalves, bakal menjadi salah satu pilar penting tim nasional Indonesia untuk memenuhi target menjuarai Piala AFF 2018.

Pada ajang yang akan mulai digelar pada 8 November 2018, Indonesia berada di Grup B bersaing dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Beto bisa dikatakan anak baru di timnas Indonesia karena ia baru mendapatkan status Warga Negara Indonesia.

Meskipun sebagai muka baru, pemain naturalisasi asal Brasil tersebut merupakan penyerang mumpuni di belantika sepak bola Indonesia.

Sebelum memperkuat Sriwijaya FC, dia pernah memperkuat sejumlah klub Tanah Air yakni Persijap Jepara, Persipura Jayapura, dan Arema.

Selain itu, usia juga tidak menggerus ketajamnnya. Saat ini, pemain berusia 37 tahun tersebut untuk sementara mencetak 10 gol bersama Sriwijaya FC.

(Baca juga: Timnas U-19 Indonesia 'Sejajar' dengan Runner-up Piala Asia U-19 2018)

Beto juga tampil cukup baik bersama timnas Indonesia. Sejauh ini, dia telah mencetak total 6 gol. Sebanyak 4 gol diantaranya diciptakan Beto di Asian Games 2018.

Dengan catatan tersebut, Beto diharapkan bisa membawa timnas Indonesia untuk kali pertama menjuarai Piala AFF. Pencapaian Indonesia adalah 5 kali menjadi runner-up di ajang dua tahunan ini.

Wartawan Kompas.com dan BolaSport.com, Ferril Dennys, mendapatkan kesempatan untuk mewawancari Beto secara eksklusif.