Timnas Indonesia - Tekad Andritany Jelang Penampilan Perdananya di Piala AFF 2018

By Muhammad Robbani - Senin, 5 November 2018 | 17:44 WIB
Penyerang timnas U-23 Indonesia, Alberto Goncalves,memeluk kiper Andritany dalam pertandingan babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018). (HERKA YANIS/TABLOID BOLA)

Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa kemungkinan besar akan menjadi penjaga gawang utama timnas Indonesia pada Piala AFF 2018.

Andritany Ardhiyasa hampir selalu menjadi pilihan utama untuk sektor penjaga gawang timnas Indonesia setelah absennya Kurnia Meiga dan hal itu juga mungkin berlaku di Piala AFF 2018.

Selain Andritany, timnas Indonesia juga memanggil dua kiper lainnya yakni Awan Setho Raharjo dan Muhammad Ridho.

(Baca juga: Piala AFF Futsal 2018 - Timnas Futsal Indonesia Cetak Lima Gol untuk Bungkam Myanmar)

Sementara itu, Awan Setho atau Muhammad Ridho beberapa kali juga sempat bergantian bermain pada laga-laga uji coba timnas Indonesia.

Praktis kondisi tersebut membuat Andritany menjadi nama favorit untuk menjaga gawang Indonesia pada turnamen sepak bola antar negara-negara Asia Tenggara itu.

(Baca juga: Cetak Dua Gol dan Menang Besar di Liga Brunei, Pemain Indonesia Ini Mendedikasikan untuk Korban Lion Air JT 610)

Turnamen kali ini juga akan menjadi edisi perdana Andritany tampil sebagai penjaga gawang utama, meski namanya sudah masuk skuat pada edisi 2016.

Namun ketangguhan kiper utama timnas Indonesia saat itu, Kurnia Meiga, membuat kiper asal Jagakarsa, Jakarta Selatan itu belum pernah mencicipi ajang Piala AFF.