Piala AFF 2018 - Satu Hal yang Diwaspadai Timnas Indonesia dari Singapura

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 6 November 2018 | 13:15 WIB
Para pemain timnas Indonesia berkumpul di tengah lapangan usai laga persahabatan internasional kontra Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (10/10/2018). ( MUHAMMAD BAGAS/TABLOID BOLA )

Timnas Indonesia akan melawan Singapura pada laga pertama babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018). 

Ada salah satu hal yang diwaspadai oleh timnas Indonesia terhadap permainan Singapura di Piala AFF 2018.

Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, mengatakan satu hal yang diwaspadainya itu lebih kepada postur badan dari pemain-pemain Singapura.

Beberapa pemain Singapura memang postur badannya melebih skuat timnas Indonesia, tetapi Bima Sakti enggan menyebut nama.

"Saya sudah melihat bagaimana kelebihan dari Singapura," kata Bima Sakti di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (6/11/2018).

"Mereka memiliki pemain dengan postur tinggi," ucap Bima Sakti menambahkan.

Bima Sakti waspada dan mengantisipasi apabila Singapura mendapatkan tendangan bebas atau sepak pojok.

Mantan gelandang jangkar timnas Indonesia itu yakin situasi set piece akan dimaksimalkan oleh Singapura demi mencetak gol ke gawang timnas Indonesia.

"Jadi, saat tendangan pojok, kami harus antisipasi beberapa pemain mereka yang masuk untuk menyerang dan juga saat bertahan," kata Bima Sakti.