Berita Piala AFF - Dinilai Jadi Pemain Kunci Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly Harus Diperhatikan

By Rara Ayu Sekar Langit - Selasa, 6 November 2018 | 20:27 WIB
Selebrasi gelandang timnas U-23 Indonesia, Stefano Lilipaly, seusai mencetak gol dalam pertandingan babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 melawan Uni Emirat Arab di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018). ( HERKA YANIS/TABLOID BOLA )

Pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly masuk menjadi salah satu pemain yang harus diperhatikan selama gelaran Piala AFF 2018.

Stefano Lilipaly bersama Nguyen Quang Hai (Vietnam), Syamer Kutty (Malaysia), dan Thitipan Puangchan (Thailand) masuk ke dalam list pemain gelandang yang harus diperhatikan versi Football Tribe.

Keempat gelandang itu dipercaya mampu membuat perbedaan besar di dalam lapangan.

(Baca juga: Striker Tertajam Indonesia Menjadi Ikon Piala AFF Versi Media Asing)

Seorang jurnalis asing, Gabriel Tan juga menilai Stefano Lilipaly sebagai pemain kunci di timnas Indonesia.

"Dia memberikan timnya banyak dorongan dan kreativitas dan juga mencetak dua gol," tulis Gabriel Tan, dikutip BolaSport.com dari Fox Sports Asia.

Sebagai pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly melakoni debut bersama timnas Indonesia pada 2013 lalu saat melawan Filipina.


Para pemain timnas u-23 Indonesia merayakan gol Stefano Lilipaly ke gawang Hong Kong pada laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Pada pertadingan yang berakhir dengan kemenangan Indonesia 2-0, Stefano Lilipaly membuat assist utuk Greg Nwokolo.

Pemain Bali United itu, memcetak gol pertamanya untuk Indonesia di Piala AFF 2016 waktu melawan Singapura.