Piala AFF 2018 - Pelatih Thailand: Turnamen Ini Seharusnya Mudah Buat Kami

By Bagas Reza Murti - Rabu, 7 November 2018 | 16:17 WIB
Pelatih timnas Thailand, Milovan Rajevac (kanan) saat mendampingi timnya yang dijamu Uzbekistan pada uji coba internasional di Stadion Bunyodkor di Almaty, Selasa (6/6/2017). (THAI NATIONAL TEAM PAGE)

Pelatih timnas Thailand, Milovan Rajevac menilai ajang Piala AFF 2018 seharusnya mudah bagi para pemainnya untuk kembali mendominasi.

 Rajevac yang baru pertama kali memimpin Thailand di ajang dua tahunan ini, optimistis timnya tak akan menemui halanagan berarti untuk kembali mendominasi Piala AFF.

"Itu mempengaruhi kami dalam beberapa hal karena Thailand adalah favorit. Di Asia Tenggara, Thailand mungkin adalah tim terbaik dan bagi para pemain ini, turnamen ini seharusnya mudah karena mereka mendominasi di level ini," ujar Rajevac dikutip BolaSport.com dari Goal Vietnam.

Timnas Thailand merupakan juara bertahan Piala AFF, di mana tim berjulukan The War Elephant itu menjuarai dua edisi terakhir, yakni pada 2014 dan 2016.

(Baca juga: Hasil Liga Champions - Inter-Barcelona Bermain Imbang, Liverpool Takluk Saat Tandang ke Serbia)

Jika pelatih asal Serbia itu mampu membawa juara untuk timnas Thailand pada Piala AFF 2018, itu akan menjadi hat-trick gelar bagi The War Elephant.

Pada Piala AFF 2018, Thailand tidak akan diperkuat oleh 4 pemain bintangnya yang bermain di luar negeri.

Mereka adalah Kawin Thammasatchanan yang bermain untuk klub kasta kedua Belgia, OH Leuven, Chanatip Songkrasin (Consodole Sapporo), Teerasil Dangda (Sabfrecce Hiroshima), dan Theerathon Bunmathan (Vissel Kobe).

(Baca juga: Link Live Streaming Babak 1 Fuzhou China Open 2018, Hari Kedua Delapan Wakil Indonesia Tampil)

Namun, Rajevac menilai para pemainnya tetap bisa menampilkan yang terbaik di Piala AFF 2018.

"Tanpa mereka, kami masih menjadi favorit fan saya memiliki keyakinan pada kemampuan pemain saya yang lain untuk menangani tekanan. Untuk bermain sebagai tim dan untuk memiliki mental kemenangan yang memungkinkan mereka untuk mengataksi tantangan dari tim lain," ujarnya.

Lebih lanjut Rajevac menjelaskan dengan absennya keempat bintang tersebut, maka akan memberi kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukkan peforma terbaik.