Jersey Timnas Malaysia Ternyata Buatan Indonesia, Suporter Negeri Jiran Kebakaran Jenggot

By Adif Setiyoko - Kamis, 8 November 2018 | 13:44 WIB
Jersey resmi timnas Malaysia untuk Piala AFF 2018 belakangan diketahui merupakan buatan Indonesia. (foxsportsasia.com)

Jersey resmi timnas Malaysia yang akan digunakan pada gelaran Piala AFF 2018 ternyata dibuat di Indonesia, sebuah fakta yang membuat suporter Malaysia kebakaran jenggot.

Euforia Piala AFF 2018 mulai menjalar ke seluruh penjuru Asia Tenggara. Mulai hari ini, Kamis (8/11/2018), turnamen antarnegara paling bergengsi di regional ASEAN ini telah resmi dimulai.

Pertandingan pertama Piala AFF 2018 akan dibuka dengan pertandingan Grup A antara timnas Kamboja melawan Malaysia di Stadion Olimpiade, Phnom, Penh, Kamboja, pukul 18.30.

Adapun timnas Indonesia harus mengawali kiprah di ajang Piala AFF 2018 dengan lawatan ke markas Singapura di Stadion Nasional, Kallang, pada 9 November 2018.

(Baca Juga: Persela Hajar Sriwijaya FC, Aji Santoso: Kalau Tetap Memainkan Saddil Pasti Bermasalah)

Menjelang bergulirnya turnamen yang digelar dua tahun sekali ini, atribut tim kebanggaan menjadi barang wajib yang harus dimiliki setiap suporter.

Salah satu atribut yang biasa dikenakan suporter adalah jersey atau seragam tim kebanggaan mereka. Jersey sepak bola menjelma sebuah identitas masing-masing kelompok suporter sepak bola.

Baca Juga

Identitas ini kemudian membawa setiap individu suporter ke dalam sebuah kebanggaan yang lebih kolektif, di mana mereka saling berbagi suka maupun duka saat memberikan dukungan kepada tim kebanggaan.