Timnas Kamboja Terpaksa Kehilangan Keisuke Honda saat Hadapi Malaysia di Laga Perdana Piala AFF

By Adif Setiyoko - Kamis, 8 November 2018 | 14:00 WIB
Pemain asal Jepang, Keisuke Honda dengan seragam barunya dari klub Liga Australia, Melbourne Victory. (facebook.com/pg/gomvfc)

Timnas Kamboja harus mengawali perjuangan mereka di ajang Piala AFF 2018 tanpa sang manajer, Keisuke Honda.

Duel antara timnas Kamboja kontra Malaysia akan menjadi laga pembuka Piala AFF 2018. Laga perdana Grup A ini bakal dihelat di Stadion Olimpiade, Phnom, Penh, Kamboja, Kamis (8/11/2018) pukul 18.30 WIB.

Untuk laga tersebut, timnas Kamboja tak akan ditemani oleh manajer mereka asal Jepang, Keisuke Honda.

Keisuke Honda bakal absen pada laga ini karena selain menjadi manajer timnas Kamboja, Honda kini juga masih berstatus sebagai pemain milik klub Liga Australia, Melbourne Victory.

(Baca Juga: Persela Hajar Sriwijaya FC, Aji Santoso: Kalau Tetap Memainkan Saddil Pasti Bermasalah)

Kendati tak mampu hadir secara fisik, Honda telah memberikan banyak bantuan kepada pelatih Kamboja, Felix Gonzales Dalmas, lewat video call.

"Dia tidak akan bersama kami saat melawan timnas Malaysia, tetapi dia tetap menjalin komunikasi dengan kami. Ia juga bergabung pada rapat tim pelatih," ujar Dalmas, dilansir dari Fox Sports Asia.

Baca Juga

"Dia mengetahui betul apa yang sedang terjadi. Ada perbedaan saat dia tidak ada di sini bersama kami, tapi hal itu tidak akan mempengaruhi kami," kata Dalmas melanjutkan.