Piala AFF 2018 - Pelatih Singapura Iri dengan Kemampuan Pemain Timnas Indonesia

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Jumat, 9 November 2018 | 10:10 WIB
Pemain timnas Indonesia, Irfan Jaya (kedua dari kanan), melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya pada laga uji coba melawan timnas Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Rabu (10/10/18). ( MUHAMMAD BAGAS/BOLA )

Pelatih timnas Singapura Fandi Ahmad mengutarakan rasa irinya terhadap kemampuan yang dimiliki skuat timnas Indonesia saat ini.

Timnas Singapura dijadwalkan akan menjamu Indonesia pada laga perdana grup B Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018), di Stadion Nasional Singapura, Kallang.

Pada ajang Piala AFF kali ini, Fandi memilih untuk memberikan kepercayaan kepada pemain-pemain muda untuk mengisi skuat The Lions.

Dari 23 nama yang disiapkan timnas Singapura, terdapat tujuh pemain yang akan melakoni debut pada turnamen ini.

Para pemain muda itu dikolaborasikan dengan tiga pemain senior berpengalaman; Khairul Amri, Baihakki Khaizan, dan Shahril Ishak.

(Baca Juga: Piala AFF 2018, Pelatih Singapura Butuh Bantuan Polisi demi Kawal Febri Hariyadi)


Duo striker timnas Singapura yakni Khairul Amri dan Ikhsan Fandi berpose di Stadion Nasional, Kallang, Singapura.(foxsportsasia.com)

Jelang digelarnya pertandingan, pelatih timnas Singapura Fandi Ahmad memberikan sederet pujian kepada pasukan Bima Sakti.

Fandi mengakui bahwa Indonesia memang lebih berbahaya saat ini.

"Indonesia spesial, dari apa yang saya lihat, mereka berbeda dari tahun-tahun sebelumnya," kata Fandi Ahmad, seperti dikutip BolaSport.com dari The New Paper.