Piala AFF 2018 - Jurnalis Asing Kenamaan Prediksi Timnas Indonesia Puncaki Klasemen Grup B

By Metta Rahma Melati - Jumat, 9 November 2018 | 16:38 WIB
Striker timnas Indonesia, Beto Goncalves (kiri), merayakan gol saat melawan Myanmar pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Rabu (10/10/18). ( MUHAMMAD BAGAS/BOLA )

Jurnalis Fox Sports Asia, Gabriel Tan, memprediksi klasemen akhir Grup B pada Piala AFF 2018. Menurut dia, timnas Indonesia memiliki peluang terbaik di grup.

Timnas Indonesia berada pada Grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste.

Timnas Thailand menjadi tim favorit pada Piala AFF 2018, mereka telah menjuarai lima edisi ajang dua tahunan itu.

Padahal, timnas Thailand tidak diperkuat oleh empat pemain bintang mereka, Kawin Thamsatchanan, Chanatip Songkrasin, Teerasil Dangda, dan Theerathon Bunmathan di Piala AFF 2018.

Absennya empat pilar tersebut dinilai oleh Gabriel Tan sebagai halangan utama mereka mempertahankan gelar juara.

Timnas Thailand masih memiliki pemain berkualitas dan dianggap yang terbaik di Asia Tenggara. Namun, Gabriel Tan belum yakin mereka dapat mengatasi besarnya turnamen Piala AFF 2018 tanpa epmain-pemain tadi.

(Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Singapura - Menang untuk Amankan Peluang)

"Setelah menjadi runner-up pada 2016, Indonesia pasti akan menyukai peluang mereka untuk melangkah jauh sekali lagi," tulis Gabriel Tan, dikutip BolaSport.com dari Fox Sports Asia.

Ia juga membahas timnas Filipina yang mengambil langkah serius dengan menunjuk mantan pelatih timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson untuk menukangi Phil Yonghusband Cs pada Piala AFF 2018.

Sementara, timnas Singapura yang mengoleksi empat gelar Piala AFF 2018 memiliki optimisme setelah Fandi Ahmad menjadi pelatih kepala.