Timnas Indonesia - Sama-sama Kalah di Debut Resmi, Bima Sakti Butuh Waktu seperti Luis Milla

By Taufan Bara Mukti - Sabtu, 10 November 2018 | 13:37 WIB
Pelatih timnas U-23, Luis Milla mengobrol santai dengan asistennya Bima Sakti menjelang laga uji coba melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (31/7/2018). ( YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM )

Debut resmi sebagai pelatih yang berakhir kekalahan tak cuma dirasakan oleh Bima Sakti, sebelumnya, Luis Milla juga mendapatkan hal serupa.

Luis Milla ditunjuk jadi pelatih timnas Indonesia per 21 Januari 2017 menggantikan posisi Alfred Riedl sebelum kini diteruskan Bima Sakti.

Luis Milla menjalani 34 laga bersama timnas Indonesia di level U-23 dan senior dengan rekor 14 kemenangan, 9 hasil imbang, dan 11 kekalahan.

Di bawah Luis Milla, timnas Indonesia juga mencatatkan 16 kali cleansheet.

Performa apik yang ditunjukkan timnas U-23 dan senior Indonesia saat dilatih Luis Milla, membuat publik geram ketika PSSI tak memperpanjang kontrak pelatih asal Spanyol itu.

Baca Juga:

Selepas Asian Games 2018, di mana Indonesia tersingkir di babak 16 besar, Luis Milla langsung kembali ke Spanyol dan tak datang lagi ke Indonesia hingga saat ini.

Sempat muncul wacana PSSI akan memperpanjang kontrak Luis Milla, akan tetapi keputusan akhir menetapkan Bima Sakti sebagai pelatih anyar.

Bima Sakti ditugasi memimpin timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018 yang hanya berjarak dua bulan sejak Luis Milla meninggalkan Tim Garuda.