Piala AFF 2018 - Sven-Goran Eriksson Sebut Singapura Pantas Menang atas Timnas Indonesia

By Metta Rahma Melati - Senin, 12 November 2018 | 17:09 WIB
Sven-Goran Eriksson berpose dengan manajer timnas Filipina, Dan Palami (facebook.com/TheAzkalsPH)

Pelatih baru timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson memuji timnas Singapura setelah sukses mengalahkan timnas Indonesia pada laga pertama Grup B Piala AFF 2018.

Timnas Singapura menang dengan skor 1-0 melawan timnas Indonesia di Stadion Nasional, Kallang, Jumat (9/11/2018).

Sven-Goran Eriksson berbicara saat konferensi pers di Bacolod Seda Capitol Hotel jelang laga antara timnas Filipina melawan Singapura yang akan dihelat di Stadion Stadion Panaad, Balocod, Filipina, Selasa (13/11/2018).

"Saya terkesan dengan Singapura. Saya tidak takut tetapi saya harus menunjukkan respek kepada lawan saya. Mereka pantas menang melawan Indonesia," ujar Sven-Goran Eriksson dikutip BolaSport.com dari Straits Times.

Mantan pelatih timnas Inggris itu menilai Singapura memiliki sejumlah pemain bagus dalam beberapa sektor.

"Mereka memiliki striker yang bagus (Ikhsan Fandi) dan pemain sayap mereka cepat (Faris Ramli dan Gabriel Quak). Mereka bermain terbuka dan memainkan sepak bola yang bagus dengan permainan kombinasi yang baik," ujar Sven-Goran Eriksson.

(Baca Juga: Piala AFF 2018 - Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti Kemungkinan Turunkan Andik Vermansah Melawan Timor Leste)

"Kami harus bermain sangat baik untuk memenangkan ini," ujar mantan pelatih Manchester City itu.

Menjelang lawan Singapura, Eriksson mengatakan timnya dalam kekuatan penuh, kecuali striker Javier Patino yang dibekap cedera.