Piala AFF 2018 - Kalahkan Laos, Malaysia Geser Vietnam dari Puncak Klasemen Grup A

By Metta Rahma Melati - Senin, 12 November 2018 | 21:52 WIB
Suka cita pemain timnas Malaysia seusai membobol gawang timnas Maladewa pada laga uji coba sebelum ke Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada 3 November 2018. ( twitter.com/FAM_Malaysia )

Timnas Malaysia menang dengan skor 3-1 melawan Laos pada laga Grup A yang dihelat di Stadion Nasional Bukit Jalil, Senin (12/11/2018) malam.

Timnas Malaysia tertinggal lebih dulu melalui gol Phithack Kongmathilah pada menit ketuju melalui sepakan bebas dengan kaki kiri.

Pada menit ke-15, timnas Malaysia menyamakan kedudukan melalui gol Zaquan Adha dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan Syahmi Safari.

Memasuki menit ke-25, Chanthaphone Waenvongsoth mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Pada menit ke-38, timnas Laos mendapatkan pelaung melalui Bounphachan Bounkong dengan sepakan kaki kanannya namun bola meleset.

Lalu giliran timnas Malaysia mendapatkan peluang melalui Syazwan Andik dengan sepakan jarak jauh dengan kaki kiri, namun meleset.

Laga memasuki menit ke-44, Syafiq Ahmad mendapatkan peluang dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan Syazwan Zainon, namun masih belum menemui sasaran.

(Baca Juga: Piala AFF 2018 - Sven-Goran Eriksson Sebut Singapura Pantas Menang atas Timnas Indonesia)

Sampai babak pertama selesai, kedudukan masih sama kuat dengan skor 1-1.

Babak kedua dimulai, timnas Malaysia melakukan pergantian, Akhyar Rasid masuk menggantikan Syazwan Zainon.