Klasemen Grup B Piala AFF 2018 - Menang, Timnas Indonesia Amankan Posisi Runner-up

By Irfa Ulwan - Selasa, 13 November 2018 | 20:54 WIB
Aksi babak pertama laga timnas Indonesia vs Timor Leste pada matchday kedua Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas tamunya, Timor Leste dengan skor 3-1. Hasil tersebut membuat posisi Indonesia naik dua peringkat di papan klasemen sementara grup B Piala AFF 2018.

Pertandingan timnas Indonesia kontra Timor Leste dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Selasa (13/11/2018).

Tiga gol timnas Indonesia pada laga ini dilesakkan oleh Alfath Fathier pada menit ke-61, tendangan penalti Stefano Lilipaly tujuh menit berselang, serta sundulan Alberto Goncalves (82').

Sementara satu gol dari timnas Timor Leste diciptakan oleh Walter Gama melalui tendangan jarak jauh, ketika babak kedua baru berlangsung tiga menit.

Atas hasil ini, posisi skuat Garuda naik dua peringkat di papan klasemen sementara grup B Piala AFF 2018.

(Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Timor Leste - Satu Peluang Digagalkan Tiang Gawang, Garuda Kesulitan di Babak Pertama)

Jika pada babak pertama lalu skuat Garuda masih tertahan di tangga keempat, setelah laga ini posisi Indonesia merangsek ke posisi kedua.

Indonesia berada di bawah timnas Thailand yang berada di puncak klasemen berkat unggul selisih gol.

Sedangkan timnas Singapura yang kalah dari timnas Filipina dengan skor 0-1 di laga grup B lainnya turun ke posisi keempat.