Piala AFF 2018 - Main Tak Sesuai Harapan, Ini Kata Bima Sakti soal Permainan Timnas Indonesia

By Muhammad Robbani - Selasa, 13 November 2018 | 22:11 WIB
Pelatih dan pemain timnas Indonesia, Bima Sakti (tengah) serta Andik Vermansah (kanan) dalam jumpa pers seusai laga kontra timnas Timor Leste, Selasa (13/11/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Timnas Indonesia harus susah payah meraih tiga poin dengan mengalahkan timnas Timor Leste pada laga kedua Piala AFF 2018. Bima Sakti pun buka suara soal permainan anak asuhnya.

Pada Selasa (13/11/2018) malam WIB, timnas Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste dan Bima Sakti mengakui anak asuhnya tertekan.

Ya, skuat Garuda sempat tertekan pada babak pertama, bahkan sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu tiga menit selepas jeda.

(Baca juga: Piala AFF 2018 - Gol Tunggal Winger Kelahiran Jerman Buat Timnas Filipina Kalahkan Singapura)

Ini merupakan pertandingan kedua fase Grup B Piala AFF 2018 yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Timnas Timor Leste mengejutkan dengan mengubah skor menjadi 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Rufino Walter Gama pada menit ke-48.

(Baca juga: Piala AFF 2018 - Gol Pembuka Kemenangan Timnas Malaysia saat Sempat Tertinggal Dinilai Kontroversial, Ini Buktinya)

Untungnya, timnas Indonesia bisa meresponsnya dengan baik dan mencetak tiga gol balasan yang disumbangkan oleh Alfath Fatier, Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves.

Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti menyebut bahwa anak asuhnya terlambat panas karena merasa terbebani dengan keharusan meraih kemenangan.