Piala AFF 2018 - Bima Sakti Tanggapi Kekecewaan Suporter Timnas Indonesia di Medsos

By Muhammad Robbani - Selasa, 13 November 2018 | 22:28 WIB
Pelatih dan pemain timnas Indonesia, Bima Sakti (tengah) serta Andik Vermansah (kanan) dalam jumpa pers seusai laga Piala AFF 2018 kontra timnas Timor Leste, Selasa (13/11/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Laga kedua fase Grup B Piala AFF 2018 antara timnas Indonesia kontra timnas Timor Leste yang berkesudahan 3-1 buat Tim Garuda hanya disaksikan sekitar 13 ribu penonton.

Pertandingan ini diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018).

Sebelum laga dimulai, warganet sempat meramaikan tagar #kosongkanGBK yang diduga bentuk kekecewaan suporter terhadap performa timnas Indonesia.

Apalagi timnas Indonesia secara mengecewakan kalah 0-1 dari tuan rumah timnas Singapura pada laga perdana fase Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Kallang, Jumat (9/11/2018).

Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, pun angkat bicara dengan mengatakan bahwa hal tersebut bisa dimaklumi.

Baca Juga: 

"Yang jelas, mereka cinta timnas Indonesia, cuma seharusnya caranya tidak demikian," kata Bima Sakti seusai laga kontra timnas Timor Leste, Selasa (13/11/2018).

"Saya juga sudah sampaikan ke pemain untuk tak menanggapi, ini bagi saya sebagai cambuk untuk tim berprestasi," ujarnya menambahkan.

Pelatih asal Balikpapan itu tetap menerima segala kritik yang disampaikan kepada timnya.

"Kami butuh kritikan, tetapi jujur saya tak baca medsos. Saya juga berpesan ke pemain untuk tak usah membaca itu," tuturnya.