Piala AFF 2018 - Timnas Indonesia Butuh Lebih dari Sekadar Keberuntungan untuk Selamat

By Irfa Ulwan - Rabu, 14 November 2018 | 15:50 WIB
Para pemain timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Timor Leste pada laga kedua Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018). (Tribunnews.com)

Timnas Indonesia butuh lebih dari apa yang telah ditampilkannya pada dua pertandingan awal babak penyisihan grup B Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia pada akhinya berhasil meraih kemenangan pertamanya di Piala AFF 2018 setelah membenamkan Timor Leste 3-1.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Selasa (13/11/2018), timnas Indonesia sukses bangkit dari kekalahan di laga pertama oleh Singapura.

Namun, kemenangan atas Timor Leste tersebut belum berarti apa-apa bagi skuat besutan Bima Sakti, setidaknya  menurut salah satu media asing, Fox Sports Asia.

Hansamu Yama dkk dinilai masih memiliki potensi besar, yang belum mampu ditunjukkan pada dua pertandingan awal babak penyisihan grup B tersebut.

Baca Juga: 

Bahkan tiga gol Indonesia yang dilesakkan oleh Alfath Fathier (60'), Stefano Lilipaly (69' P), dan Alberto Goncalves (80') tak lebih dari sekadar keberuntungan.

"Beruntungnya Indonesia, mereka dapat membuka keran gol dan melesakkan tiga bola untuk meraih kemenangan yang mendebarkan," tulis Fox Sports Asia.


Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti memeluk bek Fachrudin Aryanto seusai skuat Garuda menang atas Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di SUGBK, 13 November 2018. (FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID)