Piala AFF 201 - Bima Sakti Tak Garansi Pemain Senior Saat Timnas Indonesia Dijamu Thailand

By Muhammad Robbani - Rabu, 14 November 2018 | 17:25 WIB
Para pemain timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Timor Leste pada laga kedua Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018). (Tribunnews.com)

Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, tak bisa menjamin pemain-pemain senior dalam timnya akan menjadi pilihan utama saat dijamu timnas Thailand.

Timnas Indonesia akan dijamu timnas Thailand pada laga ketiga fase Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Kemenangan timnas Indonesia atas timnas Timor Leste dengan skor 3-1 tak lepas dari peranan para pemain senior.

Ini merupakan laga kedua fase Grup B Piala AFF yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018).

Ketiga gol itu dicetak oleh Alfath Fathier, Stefano Lilipaly (penalti), dan Alberto Goncalves.

Pemain-pemain senior timnas Indonesia berandil besar dalam terciptanya ketiga gol tersebut.

Gol Alfath tercipta melalui asis Andik Vermansah, lalu gol penalti Stefano Lilipaly adalah buah kerja keras Andik lagi yang penetrasinya membuat bek Timor Leste menjatuhkan eks pemain Kedah FA itu.

(Baca juga: Piala AFF 2018 - Bima Sakti Tanggapi Kekecewaan Suporter Timnas Indonesia di Medsos)

Sementara gol ketiga yang diciptakan Alberto Goncalves melalui sundulan adalah buah kecerdikan Riko Simanjuntak menyisir sisi kiri pertahanan lawan sebelum melepaskan umpan terukur.