Piala AFF 2018 - Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Thailand, Bima Sakti Beri Kesempatan Pemain Berpengalaman

By Metta Rahma Melati - Jumat, 16 November 2018 | 07:42 WIB
Dua pemain timnas Indonesia, Alberto Goncalves dan Stefano Lilipaly saat menghadapi timnas Timor Leste, pada laga kedua fase Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018). (FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID)

Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada laga Grup B Piala AFF 2018 yang akan dihelat di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018), sejumlah pemain berpengalaman akan diprediksi akan masuk dalam daftar susunan pemain.

Pelatih timnas Indonesia, Bima sakti akan memberikan kesempatan bermain kepada tiga pemain yaitu Andik Vermansah, Fachruddin Aryanto, dan Bayu Pradana.

"Yang pasti semua pemain punya kesempatan, tetapi kami memang membutuhkan pemain berpengalaman," kata Bima Sakti.

"Pemain berpengalaman untuk mengatur ritme dan komunikasi. Melawan Thailand pasti berat, tetapi semua punya kesempatan main," ujarnya.

"Yang pasti kami akan berikan kesempatan kepada pemain senior yang lebih berpengalaman. Seperti misalnya Andik, Fachruddin, atau Bayu yang sudah main di (Piala AFF) 2016."

Melihat dari peforma saat melawan Timor Leste, sejumlah peman layak dijadikan starter untuk laga melawan Thailand.

(Baca Juga: Piala AFF 2018 - Dicibir Fans, Striker Kamboja Ingin Keluar dari Timnas)


Duo timnas Indonesia, Andik Vermansah (kanan) dan Alfat Fathier merayakan gol ke gawang Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di SUGBK, 13 November 2018. (FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID)


Andik Vermansah tampil apik dengan menjadi man of the match pada laga tersebut.