Piala AFF 2018 - Lawan Thailand, Skenario Timnas Indonesia Bisa Tergusur dari Peringkat Kedua Klasemen Grup B

By Metta Rahma Melati - Sabtu, 17 November 2018 | 08:35 WIB
Dua pemain timnas Indonesia, Alberto Goncalves dan Stefano Lilipaly saat menghadapi timnas Timor Leste, pada laga kedua fase Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018). (FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID)

Malam ini, timnas Indonesia bisa saja terlempar dari peringkat kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018. Hal tersebut akan dipengaruhi oleh hasil laga timnas Indonesia melawan Thailand dan partai Filipina melawan Timor Leste.

Laga antara timnas Indonesia melawan Thailand pada lanjutan Grup B Piala AFF 2018 akan dimainkan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) pukul 18.30 WIB.

Di saat yang hampir bersamaan, Timor Leste akan menjamu Filipina di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia.

Saat ini, timnas Indonesia berada di peringkat kedua klasemen Grup B dengan tiga poin di bawah timnas Thailand yang juga mengemas poin yang sama.

(Baca juga: Jelang Jamu Timnas Indonesia, Satu Bek Thailand Mundur dari Piala AFF 2018)

Lalu di peringkat ketiga ditempati oleh Filipina yang juga mengemas tiga poin.

Peringkat keempat ditempati Singapura dengan tiga poin dan juru kunci sementara ditempati timnas Timor Leste yang belum meraih poin.

Dengan empat tim; Thailand, Indonesia, Filipina, dan Singapura, yang memiliki poin yang sama, persaingan Grup B pun ketat.

(Baca Juga: Prediksi Line-up Timnas Indonesia Vs Thailand, Kedua Tim Andalkan Satu Striker di Depan)