Supriadi, Calon Pemain Mahal Timnas U-16 Indonesia Terbang ke Liverpool Besok

By Ramaditya Domas Hariputro - Sabtu, 17 November 2018 | 17:55 WIB
Gelandang timnas U-16 Indonesia, Mochammad Supriadi (kanan), dilanggar pemain Malaysia pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (09/08/2018) malam. ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Asa bintang timnas U-16 Indonesia, Supriadi untuk menimba ilmu di Liverpool akhirnya segera terwujud.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memberangkatkan Supriadi bersama sembilan anak Surabaya lainnya ke Liverpool pada Minggu (18/11/2018) pukul 08.00 WIB.

Supriadi bersama sembilan anak Surabaya lain lolos seleksi talent scouting yang dipimpin Legenda Persebaya Surabaya, Jacksen F. Tiago, Agustus lalu.

Dilansir BolaSport.com dari Kompas.com, Risma mengatakan nantinya sepuluh anak itu akan mendapat coaching clinic sepak bola di Tranmerre FC selama dua pekan.

Harapan Risma, kesepuluh pemain yang ia kirim ke Liverpool bisa menjadi pemain besar, bukan hanya untuk Indonesia tetapi Dunia.

"Kami berharap anak-anak ini kalau memang bagus, bisa menjadi pemain sepak bola Internasional. Itu mimpi kami. Bukan hanya untuk Indonesia, tapi juga dunia," kata Risma, di ruang kerja Balai Kota, Surabaya, Sabtu (17/11/2018).

Baca Juga:

Bahkan Risma pun memiliki harapan agar kesepuluh nama tersebut juga bisa mengharumkan nama Kota Surabaya.

Sehingga, masih lanjut Risma, kerja sama yang ia galang dengan Liverpool bermanfaat bagi talenta muda Surabaya dan bisa berkepanjangan.

Jika Supriadi dan sembilan pemain lain memiliki prestasi apik bersama Tranmerre FC, tak menutup kemungkinan akan ada beasiswa bagi mereka.