Selain Supriadi, 9 Pemain Muda Surabaya Lainnya Ikut Terbang ke Liverpool untuk Menimba Ilmu

By Adif Setiyoko - Sabtu, 17 November 2018 | 18:13 WIB
Gelandang timnas U-16 Indonesia, Mochammad Supriadi (kanan), dilanggar pemain Malaysia pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (09/08/2018) malam. ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Impian gelandang timnas U-16 Indonesia, Muhammad Supriadi, untuk menimba ilmu sepak bola di Liverpool, Inggris, bakal segera terwujud. Bersama sembilan anak lainnya, ia bakal dikirim oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani.

Muhammad Supriadi bersama sembilan anak Surabaya hasil seleksi talent scouting yang dipimpin Legenda Persebaya Surabaya, Jacksen F. Tiago, Agustus lalu, akan terbang ke Liverpool, Minggu (18/11/2018) pukul 08.00 WIB.

Di Liverpool, kata Risma, Supriadi bersama sembilan anak berbakat lainnya bakal mendapat coaching clinic sepak bola di Tranmerre FC selama dua pekan ke depan.

(Baca Juga: Piala AFF 2018 - Angka 3000 dari Indonesia yang Bikin Thailand Cemas)

Risma berharap anak-anak tersebut mendapat materi pelatihan dan pemeriksaan fisik yang lengkap selama berada di Liverpool.

"Kami berharap anak-anak ini kalau memang bagus, bisa menjadi pemain sepak bola Internasional," kata Risma, di ruang kerja Balai Kota, Surabaya, Sabtu (17/11/2018).

Baca Juga: 

"Itu mimpi kami. Bukan hanya untuk Indonesia, tapi juga dunia," ujarnya menambahkan.

Selain itu, Risma juga berharap 10 anak yang dibawa ke Liverpool bisa mengharumkan nama bangsa, khususnya Kota Surabaya.