Piala AFF 2018 - Dicurigai Filipina dan Thailand Main Mata, Ini Jawaban Bima Sakti

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 22 November 2018 | 11:27 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti memeluk bek Fachrudin Aryanto seusai skuat Garuda menang atas Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di SUGBK, 13 November 2018. ( FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID )

Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, angkat bicara tentang kabar main mata laga Filipina melawan Thailand pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11/2018). 

Dalam laga itu, Filipina dan Thailand harus berbagi poin setelah pertandingan berakhir imbang 1-1.

Hasil imbang itu tentu saja sangat menyakitkan bagi timnas Indonesia.

Pasalnya, Hansamu Yama dkk dipastikan gugur dari Piala AFF 2018 meskipun masih memiliki satu pertandingan lagi melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/11/2018).

Bima Sakti memilih enggan berspekulasi terkait kabar miring yang datang pasca Filipina bermain imbang 1-1 melawan Thailand.

Pelatih berusia 44 tahun itu mengatakan bahwa ke depannya timnas Indonesia harus lebih bersiap diri berlaga di Piala AFF 2018.

Bima Sakti dipercaya PSSI untuk menjadi pelatih timnas Indonesia satu bulan sebelum Piala AFF 2018 digelar.

(Baca Juga: Anies Baswedan Menjawab Tuntutan The Jak Mania soal Stadion untuk Persija Jakarta)

Penunjukan Bima Sakti itu tak lepas dari gagalnya negosiasi dengan Luis Milla yang memutuskan tidak menerima tawaran perpanjangan kontrak satu tahun kepada PSSI untuk melatih timnas Indonesia.