Timba Ilmu ke Liverpool, Mochammad Supriadi dkk Akan Dilatih Tiga Arsitek Berpengalaman

By Adif Setiyoko - Kamis, 22 November 2018 | 15:20 WIB
Gelandang timnas U-16 Indonesia, Mochammad Supriadi (kanan), dilanggar pemain Malaysia pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (09/08/2018) malam. ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Pemain timnas U-16 Indonesia, Muhammad Supriadi, berserta sembilan pemain muda asal Surabaya yang mendapat beasiswa pendidikan sepak bola dari Pemerintah Kota Surabaya bakal ditangani pelatih berpengalaman.

Muhammad Supriadi dkk bakal menjalani coaching clinic di markas Tranmere Rovers FC, Kota Liverpool, Inggris.

Presiden Tranmere Rovers FC, Mark Palios, pun telah menyambut sepuluh pemuda tersebut saat mereka bergabung di pusat pelatihan Tranmere Rovers FC.

(Baca Juga: Selain Supriadi, 9 Pemain Muda Surabaya Lainnya Ikut Terbang ke Liverpool untuk Menimba Ilmu)

Mark Palios pastikan, pihaknya bakal memberikan pengalaman kepada Muhammad Supriadi dkk agar bisa merasakan budaya sepak bola di bagian Utara-Barat, Britania Raya.

"Kami juga akan memberikan kesempatan kepada mereka untuk melihat dan mengamati cara klub profesional beroperasi di fasilitas pelatihan elite milik kami," ujar Mark, dilansir dari Kompas.com, Rabu (21/11/2018).

Mark memastikan selama dua minggu ke depan, Supriadi dkk bakal dilatih oleh tiga pelatih yang sudah memiliki keahlian untuk mengembangkan pemain muda.

Disebutkan oleh Mark, ketiga pelatih itu adalah Direktur Teknik Sepak Bola Internasional, Dan O’Donnell, Pelatih Sepak Bola Internasional Manajer Rekrutmen, Matt Hunter, serta Manajer Pengembangan dan Pembinaan Internasional, Emma Palios.

"Tidak sekadar belajar dan mengembangkan kemampuan sebagai pemain, tetapi juga harus merasakan Tranmere Rovers sebagai rumahnya," kata Mark.