Piala AFF 2018 - Lawan Timnas Indonesia, Kiper Filipina Sebut Hasil Lawan Thailand sebagai Dorongan Mental

By Metta Rahma Melati - Kamis, 22 November 2018 | 20:35 WIB
Timnas Filipina versus Thailand dalam laga babak grup B Piala AFF 2018 di Stadion Panaad, Rabu (21/11/2018). (FOX SPORTS ASIA)

Kiper Filipina, Michael Falkesgaard akan menggunakan hasil melawan Thailand sebagai dorongan mental saat melawan timnas Indonesia. Laga Grup B Piala AFF 2018 itu akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Sebelumnya, timnas Filipina bermain imbang melawan Singapura dengan skor 1-1.

"Kami akan menggunakan ini (hasil melawan Thailand, sebagai dorongan mental untuk (pertandingan melawan Indonesia)," ujar Michael Falkesgaard, dikutip BolaSport.com dari Fox Sports Asia.

Kiper Bangkok United itu memastikan bahwa mentalitas timnas Fililpina menuju laga tandang di SUGBK adalah untuk meraih tiga poin alias menang.

"Kami akan tampil habis-habisan. Kami akan meraih tiga poin ( di Stadion Utama Gelora Bung Karno)," ujarnya.

Kiper 27 tahun kelahiran Kastrup, Denmark, berharap timnas Filipina pada Piala AFF 2018 akan lolos dari fase grup dan menyingkirkan penghalang pada semifinal untuk mencapai tujuan masuk ke final.

(Baca Juga: Piala AFC 2019 - Soal Prestasi, Tim Liga 1 Persipura Jayapura Masuk Peringkat Atas ASEAN dalam Sejarah Kompetisi)


"Semoga kami bisa maju ke final," ujar Michael Falkesgaard.

Timnas Filipina wajib memenangkan laga melawan timnas Indonesia untuk mengamankan diri lolos ke babak semifinal.