Piala AFF - Sven-Goran Eriksson Ungkap Alasan Terima Tawaran Menjadi Pelatih Timnas Filipina

By Muhammad Robbani - Sabtu, 24 November 2018 | 17:33 WIB
Sven-Goran Eriksson (kanan) dan David Beckham dalam sesi latihan timnas Inggris di Stadion Ernst Happel, Vienna, 3 September 2004. ( NICOLAS ASFOURI / AFP )

Pelatih berpengalaman asal Swedia, Sven-Goran Eriksson mengungkapkan alasannya menerima tawaran untuk menjadi pelatih timnas Filipina.

Kabar penunjukkan Sven-Goran Eriksson oleh timnas Filipina sempat membuat publik sepak bola Asia Tenggara terkejut.

Karena penunjukkan itu terjadi tak lama sebelum gelaran Piala AFF 2018, yang membuat eks pelatih timnas Inggris itu akan ambil bagian pada turnamen sepak bola antar negara-negara Asia Tenggara ini.

Meski sudah berusia 70 tahun, Sven-Goran Eriksson adalah pelatih berpengalaman yang pernah mengasuh klub-klub top Eropa.

Eks pelatih timnas Inggris itu mengaku tertantang untuk menangani timnas Filipina pada ajang Piala AFF dan Piala Asia 2019.

Sven-Goran Eriksson dikontrak oleh federasi sepak bola Filipina (PFF) dengan kontrak jangka pendek berdurasi 6 bulan.

"Objektif tentu saja, saya berharap hal terbaik di Piala AFF dan AFC (Piala Asia) Januari tahun depan. Dua hal ini yang menjadi saya, sampai saat ini buat semua berjalan baik-baik saja," kata Sven-Goran Erikkson, dalam jumpa pers di ruang media SUGBK, Sabtu (24/11/2018).


Pelatih timnas Indonesia dan timnas Filipina, Bima Sakti serta Sven-Goran Eriksson dalam jumpa pers di ruang media Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (24/11/2018)(MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

"Tidak ada masalah, harapannya adalah bisa yang terbaik. Kenapa saya di sini? Saya tidak tahu, nasib saya di sini. Yang pasti saya suka orang-orangnya, saya merasa, ya sudah kenapa tidak."