Komentar Mantan Striker Timnas Indonesia Seusai Kembali Bermain untuk Klub Belanda

By Metta Rahma Melati - Sabtu, 1 Desember 2018 | 15:10 WIB
Jhonny van Beukering, mantan striker timnas Indonesia (gelderlander.nl)

Mantan pemain timnas Indonesia, Jhonny van Beukering memncetak gol untuk tim amatir Belanda, Silvolde saat mengalahkan RKHVV dengan skor 5-3 pada Selasa (27/11/2018).

Jhonny van Beukering dimasukkan ke dalam tim oleh pelatih Silvolde yang merupakan kakak kandungnya sendiri, Dennis van Beukering.

Berhasil mencetak dua gol dan membawa Silvolde menang 5-3 atas RKHVV, Jhonny van Beukering pun mengatakan sebenarnya tidak ada niat untuk kembali merumput.

"Pada awalnya itu bukan niat bahwa saya akan bermain sepak bola lagi," ujar Jhonny van Beukering, dikutip BolaSport.com dari de Gelderlander.

"Tapi di Silvolde mereka punya banyak pemain yang cedera, saya mulai berlatih dengan hati-hati. Dan saya punya waktu untuk itu, sekarang saya tidak lagi menjadi pelatih MASV di Arnhem," ujar mantan pemain De Graafschap, Vittese, NEC, dan Feyenoord itu.

Mantan pemain Pelita Jaya itu mengungkapkan bisa berlatih sedikit lebih lama.

"Saya bisa bertahan lima hingga sepluh menit lagi. Saya telah berlatih selama empat minggu dan membangunnya perlahan-lahan," ujarnya.

Lebih lanjut Jhonny van Beukering menceritakan kondisinya.

"Jika saya sedikit lebih bugar dan otot sudah pulih, Dennis bisa memanggil saya. Saya pikir dia masih bisa memiliki sesuatu dari saya," ujar Jhonny van Beukering.