Reaksi Arema Saat Akunnya Diikuti Pahlawan Italia di Piala Dunia 2006

By Ovan Setiawan - Senin, 24 Juli 2017 | 20:13 WIB
Christian Zaccardo saat masih berseragam AC Milan (zimbio.com/GettyIamges)

BOLASPORT.COM, MALANG – Regulasi pemakaian marquee player di Liga 1 musim 2017 memberikan dampak terkait kepopuleran kompetis kasta tertinggi Tanah Air. Akun twitter resmi Arema FC pun diikuti salah satu eks pemain timnas Italia saat juara Piala Dunia 2006.

Nama-nama tenar yang jadi pemain dengan status marquee player di klub Liga 1 musim 2017 membuat Liga Indonesia makin mendunia.

Salah satunya adalah Cristian Zaccardo, salah satu pahlawan timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia 2016.

”Perkembangan teknologi komunikasi sangat luar biasa, dari penjuru dunia mana saja bisa terhubung,” kata media officer Arema FC, Sudarmaji.

”Tentunya, kami sangat bangga jika akun resmi Arema diikuti oleh pemain-pemain dunia. Artinya, Arema sudah menjadi perhatian di lingkup internasional,” ujarnya.

Baca juga:

’Ulah’ Zaccardo menjadi follower twitter resmi Arema FC yang bersamaan dengan momen bursa transfer kdua  Liga 1 jelas menimbulkan spekulasi.

Sebab, beredar rumor bahwa klub berjulukan Singo Edan itu tengah melakukan pembicaraan dengan Zaccardo.

Namun kabar itu agaknya tidak terbukti kebenarannya. Sebab untuk putaran kedua nanti, Arema FC memastikan akan merekrut pemain di dua posisi, striker dan bek tengah.

Kebutuhan itu dirasa penting. Pada sektor pertahanan, sejak Arema FC ditinggal oleh bek muda Bagas Adi Nugroho, yang membela timnas U-22 Indonesia, pertahanan mereka rapuh.

Sebab, Arema FC hanya ada satu pemain dengan posisi bek tengah murni yakni Arthur Cunha.