Empat Bintang Sepak Bola Ini Doyan Nasi Goreng, Dua di antaranya dari Inter Milan dan Manchester United!

By Suryo Wahono - Jumat, 28 Juli 2017 | 18:45 WIB
Manajer Persib, Umuh Muchtar, bertemu dengan mantan striker Persib yang kini membela T-Team Malaysia, Makan Konate, di Bandug, Kamis (8/12/2016). (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

Baru-baru ini mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Mereka bertemu sambil menyantap hidangan nasi goreng.

Masakan yang dianggap khas Indonesia ini kabarnya sudah muncul sejak 4000 SM, yaitu dalam budaya China. Mereka tak suka menyantap makanan dingin, tetapi juga tak boleh membuang sisa makanan.

Maka, lahirlah hidangan nasi digoreng dan dicampur dengan bahan-bahan lainnya.

Dalam dunia sepak bola, ada beberapa pemain yang diketahui menyukai nasi goreng.

Walau begitu, manajer Persiba Balikpapan, Milomir Seslija, misalnya melarang para pemain makan nasi goreng, sedangkan para pemain Arema tidak dianjurkan terlalu sering makan nasi goreng.

"Pemain saya instruksikan untuk menjauhi makanan-makanan dengan kadar minyak tinggi demi alasan kesehatan dan performa di lapangan. Tanpa makanan berlemak, mereka bisa lari kencang," kata Milimor Seslija seperti dikutip Ongisnade, Selasa (9/2/2016).

Berikut ini ada empat pemain dan mantan bintang yang mengaku doyan nasi goreng.

1. Makan Konate


Eks pemain asing Persib, Makan Konate saat ditemui di kediaman Manajer Persib, Umuh Muchtar di Ciluluk, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (6/12/2016).(BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

Menurut laporan Tribunnews, mantan gelandang Persib ini pernah mengaku lebih sering menyantap nasi goreng, terutama nasi goreng ayam spesial.