Inilah Perjuangan Perdana Tim Sepak Bola Pelajar Indonesia di China

By Ram Makagiansar - Senin, 7 Agustus 2017 | 08:58 WIB
Tim pelajar U-12 Indonesia saat akan meninggalkan Jakarta menuju Beijing di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada 5 Agustus 2017. (RAM MAKAGIANSAR/BOLASPORT.COM)

12 Indonesia pada Shong Ling Ching Cup di Qinhuangdao, China bakal dimulai Senin (7/8/2017). Tim yang ditangani Ricky Kurniawan itu akan bertemu Myanmar. Dua tim ini sesama penghuni Grup B. 

Duel kedua tim akan dimainkan pukul 10.00 waktu setempat di lapangan rumput sintetis kompleks Olimpic Sport Stadium, Qinhuangdao.

Indonesia bersama Myanmar diundang tampil di turnamen tersebut bersama beberapa negara Asia Tenggara lainnya.

Negara-negara itu adalah Thailand, Laos, Filipina, Kamboja, Vietnam, dan Malaysia. Dua tim lain adalah tuan rumah China, yang menurunkan tim A dan B.

Rizdjar Nurviat Subagja Cs bersua Myanmar setelah diadakannya oertemuan teknik pada Minggu (7/8/2017) malam. 

”Saya hanya meminta anak-anak main sesuai instruksi dan mereka main lepas,’’ kata Ricky, pelatih tim pelajar U-12 Indonesia, pada BolaSport.com.

Turnamen ini sengaja hanya mengundang negara Asia Tenggara plus tuan rumah.

Menurut laison officer tim pelajar U-12 Indonesia, Zho You, turnamen sengaja dibuat untuk tuan rumah dan tim asal Asia Tenggara karena pertimbangan pembinaan.

”Turnamen ini tetap berkelas Asia. Kekuatan tim U-12 di Asia juga dunia banyak dari Asia Tenggara, termasuk Indonesia,’’ kata Zhou.

Pada kesempatan ini, tim pelajar U-12 Indonesia tersebut didampingi Asdep III Bidang Ordik Kemenpora, Arifin Madjid. Lalu ada dua ofisial Dani Iskandar Ciko dan Frans Bawole.