Tim U-12 Indonesia Posisi 8, Thailand Tantang China A di Final

By Ram Makagiansar - Jumat, 11 Agustus 2017 | 11:10 WIB
Aksi pemain tim pelahar U-12 Indonesia (tengah) saat tampil melawan tim Vietnam di ajang Soong Ching Ling Cup di Qinhuangdao, China, pada Kamis (10/8/2017). (RAM MAKAGIANSAR/BOLASPORT.COM)

Usai sudah perjalanan tim pelajar U-12 Indonesia di ajang Soong Ching Ling Cup di Qinhuangdao, China. Di laga terakhir, Kamis (10/8), Andhika Darmawan dkk kalah lewat adu penalti kontra Vietnam setelah kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam waktu normal 2 x 25 menit.

Vietnam sendiri memimpin terlebih dahulu melalui Khong Hoang Dat. Gol itu sendiri merupakan gol tercepat di ajang itu.

Gol terjadi akibat pemain Indonesia masih bersiap memulai laga sesaat sesudah kick-off. Kelengahan itu dimanfaatkan Hoang Dat untuk mencetak gol.

Penampilan tim Indonesia juga tak sebaik seperti ketika bermain imbang 1-1 lawan China B di babak penyisihan grup.

Tim asuhan Ricky Kurniawan tampil terburu-buru dan tidak main lepas. Kondisi ini menguntungkan Vietnam.

Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti Andhika setelah pemain Vietnam melakukan pelanggaran hands ball di daerah kotak terlarang.

Baca Juga:

Hasil tersebut menempatkan Indonesia di peringkat 8 klasemen, sementara Vietnam setingkat di atas Indonesia urutan ke-7.

Peringkat 5 ditempati tim Filipina yang menang atas China B 1-0. Untuk posisi ke-9, diambil Malaysia yang menang atas Kamboja 8-0.

Kamboja sendiri berada di peringkat ke-10 dari 10 tim di ajang tersebut.