PSDS Deli Serdang yang Pernah Lama di Level Atas Liga Indonesia, Kabar Terbarunya Mengejutkan

By Sabtu, 12 Agustus 2017 | 16:14 WIB
Skuat PS PLN Sumut terlihat serius berpartisipasi di Liga 3 zona Sumatera Utara. Tim ini merekrut beberapa pemain profesional (ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

Kompetisi amatir Liga 3 zona Sumatera Utara (Sumut) memasuki putaran kedua. Sebanyak 12 tim yang dibagi dalam empat pool kembali bersaing di empat stadion pada 14-16 Agustus 2017. Klub dengan nama besar pada masanya, PSDS Deli Serdang jadi salah satu unggulan.

Putaran kedua kali ini menunjuk Stadion Mutiara Kisaran di Kabupatan Asahan tempat berlangsung Pool G.

Lalu, Stadion Baharoeddin Siregar di Lubuk Pakam, Ibu Kota Deli Serdang jadi tuan rumah Grup H.

Grup I akan main di Stadion Mini USU, Kota Medan, dan khusus Pool J masih belum diputuskan arena laganya.

"Kami kembali menjadi tuan rumah di babak 12 besar ini. Tentu, kami ingin lebih dari ini, kalau bisa lolos ke final dan juara," kata Azwar Mahmud, ofisial PSSA Asahan.

Baca Juga:

"Kami dari awal tidak menargetkan sesuatu yang serius di Liga 3 ini. Tetapi, tim ini bisa lolos ke putaran kedua," ujar Azuan Lubis pelatih Binjai United.

"Kami tetap bermain maksimal, lawan yang dihadapi memiliki persiapan yang jauh lebih baik," tuturnya. 

Di Liga 3 zona Sumut musim 2017, PSDS Deli Serdang diprediksi yang paling siap. Tim berjuluk Traktor Kuning memasang target juara.

Ada juga PS PLN Sumut yang diunggulkan karena merekrut beberapa eks pemain profesional. Dua di antaranya kiper Guntur Pranata (eks pilar PSMS Medan) dan Sugiono (eks pemain Perserui).