Terkait Koreo Save Rohingya, Sekjen PSSI, Ratu Tisha: Suporter Jangan Bawa Atribut di Luar Ranah Sepak Bola ke Stadion!

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 12 September 2017 | 21:26 WIB
Sekjen PSSI, Ratu Tisha (@pssi_fai)

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengajak masyarakat pecinta sepak bola di tanah air untuk bersama-sama menjaga marwah sepak bola Indonesia. 

Nilai-nilai dan pesan sportivitas dalam olahraga adalah roh yang harus digelorakan.

Menurut Tisha, sepak bola tidak boleh dicampuri dengan masalah lain di luar nilai-nilai olahraga.

“Karena itu saya juga mengimbau kepada para supporter untuk tidak membawa atribut atau pesan-pesan yang tidak ada kaitannya dengan sepak bola atau olahraga saat menyaksikan pertandingan di stadion. Mari kita jaga bersama marwah sepak bola kita,”ujar Tisha.

Tisha mengaku prihatin dengan masih banyaknya atribut atau pesan di luar sepak bola dan olahraga yang dibawa atau disampaikan para supporter di stadion.

Terkait dengan hal ini, Tisha juga mengimbau kepada pihak klub untuk membantu mengedukasi para pendukungnya. “Semua sudah diatur dalam kode disiplin.

Penyampaian pesan atau atribut di luar sepak bola juga akan ada sanksinya,”ujar Tisha.

Tisha mengklarifikasi, soal isu berita di media sosial yang menyatakan PSSI mengancam akan memberikan sanksi denda 30 juta kepada Persib Bandung karena suporternya yang membuat Koreografi “Rohingya”.

“Ini berita hoax karena masalah ini belum dibahas oleh Komite Disiplin. Jadi ini wilayahnya Komite Disiplin. Mereka nanti yang akan menilai, termasuk sanksi yang akan diputuskan. PSSI tidak mungkin langsung mengancam sanksi denda. Jadi, kita tunggu saja apa yang akan diputuskan Komite Disiplin,” jelas Tisha.

(Baca Juga: Ada Istilah Unik di Timnas U-19 Indonesia untuk Simbol Keakraban)