Pemain Asli Jakarta Jadi Prioritas untuk Persija U-19 Musim Depan

By Muhammad Robbani - Minggu, 29 Oktober 2017 | 17:42 WIB
Suasana pembubaran Persija U-19 di Kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (2/10/2017). (MOCHAMAD HARY PRASETYA/SUPERBALL.ID)

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade menegaskan bahwa dirinya berkomitmen untuk merekrut pemain-pemain asal Jakarta pada kompetisi kelompok usia.

Dia mengaku heran dengan Persija Jakarta U-19 yang banyak menggunakan pemain daerah pada kompetisi Liga 1 U-19 musim ini.

Pada akhirnya, Persija U-19 tidak bisa berbuat banyak karena tak mampu lolos dari babak grup.

Tim yang diasuh Jan Saragih itu hanya mampu mengakhiri persaingan di Grup 1 di posisi empat dari total enam klub dalam satu grup.

(Baca Juga: Kalah dari Myanmar, Timnas Futsal Indonesia Tersingkir di Piala Futsal AFF 2017)

Kemudian, tim itu pun dibubarkan awal bulan ini di Kantor Persija, Duren Tiga, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, pada 2 Oktober 2017.


Pembubaran Persija U-19 di Kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (2/10/2017).(MOCHAMAD HARY PRASETYA/SUPERBALL.ID)

"Persija U-19 tidak saya bubarkan. Yang saya bubarkan skuadnya. Sebab, pemain yang direkrut secara instan," kata Gede Widiade di kantor Persija, Jumat (27/10/2017).

"Tahun depan, saya tidak mau lagi seperti itu. Saya akan pakai pemain muda lokal. Kalau masih kalah juga, jangan ada yang marah," katanya menambahkan.

(Baca Juga: Arthur Cunha Harus Dibawa ke Rumah Sakit Seusai Duel dengan Addison pada Laga Persipura Vs Arema)