Singa Cup 2017 - All Indonesian Final Gagal Tercipta

By Verdi Hendrawan - Kamis, 9 November 2017 | 10:16 WIB
Suasana laga semifinal Singa Cup 2017 U-12 antara Imran Soccer Academy dan ASTAM Soccer School di Lapangan 3 The Cage Sports Park, Turf City, Singapura, Kamis (9/11/2017) (VERDI HENDRAWAN/BOLASPORT)

Hasil dari dua pertandingan semifinal Singa Cup 2017 U-12 di The Cage Sports Park, Turf City, Singapura, Kamis (9/11/2017), gagal menghadirkan all Indonesian final.

Ada tiga tim asal Indonesia yang lolos ke semifinal, yaitu BLiSPI Bina Sentra, ASTAM Soccer School, dan Imran Soccer Academy.

Dua tim Indonesia yang disebut terakhir saling berjumpa. Sedangkan Bina Sentra menghadapi wakil Malaysia, Shahzan Junior.

Pada pertandingan antara ASTAM Soccer School menghadapi Imran Soccer Academy berhasil dimenangi oleh tim yang disebut terakhir dengan skor 5-0.

Imran Soccer Academy yang rutin mengikuti turnamen berskala nasional dan internasional di setiap tahunnya tampil luar biasa sejak menit pertama.

Sedangkan pada pertandingan antara Bina Sentra menghadapi Shahzan, wakil Indonesia itu harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 0-1.

Bina Sentra harus takluk setelah lebih banyak ditekan lawan. Di sepanjang pertandingan, Shahzan banyak mendapatkan peluang emas dan berhasil mencetak gol di pertengahan babak kedua.

"Sayang anak-anak tampil tidak seperti biasa. Mereka tampak lesu, kendati sudah disemangati dan diteriaki sepanjang pertandingan," ucap pelatih Nasuka kepada BolaSport.com.

Meski demikian, BLiSPI Bina Sentra telah menunjukkan bahwa mereka memiliki kualitas hingga bisa mencapai babak semifinal.

Padahal, Subagja Suihan selaku pemimpin Sekolah Sepak Bola (SSB), yang juga ayah angkat bintang Tim Nasional U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, sama sekali tidak memberikan target kepada tim.