Tur Bareng Mitra Devata ke NTB, Legenda Kiper Timnas Ini Puji Gelandang Mungil Bali United

By Yan Daulaka - Jumat, 24 November 2017 | 14:15 WIB
Legenda kiper timnas, Harry Tjong (kiri) ngobrol santai dengan pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putra (kanan) di Hotel Ballerama, Mataram, NTB, Jumat (24/11/2017). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Performa Bali United pada kompetisi Liga 1 musim 2017 cukup menyita perhatian masyarakat pencinta sepakbola nasional.

Berawal dari perpindahan tampuk pelatih kepala, Hans Peter Schaller ke Widodo Cahyono Putra, tim ini pun melesat bagai busur panah menembus papan atas.

Tak main-main, nama besar Persipura, Persija maupun Persib Bandung terpaksa minggir dilewati Serdadu Tridatu, julukan klub milik kakak beradik Pieter dan Yabes Tanuri ini yang diakhir musim menempati posisi runner-up.

(Baca Juga: Xabi Alonso: Cristiano Ronaldo adalah Juru Selamat Real Madrid)

Di balik suksesnya Bali United dimusim pertama hajatan kasta tertinggi sepak bola nasional ini, tak juga lepas dari salah satu penggawanya, yakni Muhammad Taufiq.


Gelandang timnas Indonesia, Muhammad Taufiq, saat tampil melawan timnas Suriah U-23 dalam partai uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2017).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA/BOLASPORT.COM)

Meski bertubuh mungil, tapi eks pilar Persib Badung ini sering kali menjadi pilihan utama pelatih Widodo Cahyono Putra di lini tengah.

Adalah eks kiper timnas era tahun 1960-an, Harry Tjong yang memberi pujian akan permainan apik Taufik.

Dengan pola pakem 4-3-3 kesukaan Widodo, Harry Tjong yang juga ayah kandung mantan pelatih timnas U-19, Eduard Tjong ini menilai Taufik sangat cocok sebagai jangkar permainan Bali United.

(Baca Juga: Bukan Cuma Tuduhan Perkosaan, Ini 9 Aksi Bengal Robinho Lainnya yang Bikin Geleng-geleng Kepala)