Eks Timnas Menghibur Morotai, Batang Kelapa pun Jadi Tempat Duduk

By Ram Makagiansar - Minggu, 26 November 2017 | 21:19 WIB
Pose para eks pemain timnas termasuk Elie Aiboy dan Budi Sudarsono bersama Kapolres AKBP Andri Iskandar, Sabtu (25/11/2017). (RAM MAKAGIANSAR/BOLASPORT.COM)

Luarbiasa animo masyarakat Kab. Morotai dengan kehadiran para pemain eks timnas Indonesia. Lapangan Bangsaha dipenuhi warga setempat untuk melihat dari dekat Budi Sudarsono dkk.

 

"Terima kasih kepada bapak Kapolres yang sudah mendatangkan eks pemain timnas. Ini akan memicu pembinaan sepak bola di daerah kami," kata Ketua KNPI Kabupaten Morotai, Irwan Sulaeman.

Salah satu warga setempat Hamdy Yusuf merasa terhibur dengan hadirnya sejumlah timnas.

"Ini tontonan jarang. Kapan lagi kitorang (kami) akan lihat Budi Sudarsono, Elie Aiboy, Pace (Chairil Anwar) dan Ungke (Stanly Mamuaja), '' kata Hamdy.

Tak heran setelah lagau persahabatan pada Sabtu (25/11/2017) itu usai, para pemain sibuk menjalani sesi foto dengan penonton.

Bahkan, dua pemain yang nota bene asal Ternate Rahmat Poci Rifai dan Fandy Mochtar juga tak luput.

Sebagai daerah di kawasan Maluku Utara, sepak bola Morotai memang tertinggal jika dibanding Ternate. Hal ini yang coba dibangkitkan oleh Kapolres AKBP Andri Iskandar.

"Selain misi untuk sepakbola saya juga menggandengnya dengan program pemerintah dalam soal pariwisata di Morotai," kata Iskandar.


Suasana pertandingan laga eks timnas di Lapangan Bangsaha, Morotai, Sabtu (25/11/2017).(RAM MAKAGIANSAR/BOLASPORT.COM)