PSSI Ingin Futsal Indonesia Berkembang

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 30 November 2017 | 22:17 WIB
PSSI yang diwakili oleh anggota Komite Eksekutif sekaligus Ketua Komite Futsal, Johar Lin Eng hadir dalam Kongres Tahunan Federasi Futsal Indonesia (FFI) 2017 di MNC Hall, Menteng, Jakarta, Kamis (30/11/2017). (Dokumen PSSI)

PSSI yang diwakili oleh anggota Komite Eksekutif sekaligus Ketua Komite Futsal, Johar Lin Eng hadir dalam Kongres Tahunan Federasi Futsal Indonesia (FFI) 2017 di MNC Hall, Menteng, Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Kongres ini dipimpin oleh Ketua FFI, Hary Tanoesoedibjo dan dihadiri seluruh perwakilan klub Liga Pro dan Asosiasi Futsal Provinsi. 

Kongres ini fokus membahas tiga hal yakni organisasi, pengembangan futsal, dan kompetisi.

PSSI sendiri terus mendukung perkembangan dan  kemajuan futsal Indonesia demi menorehkan prestasi internasional.

Torehan hasil pada tahun 2017 menjadi catatan PSSI agar di tahun 2018 lebih baik lagi. 

"Kami lihat beberapa tahun terakhir perkembangan futsal Indonesia semakin ada kemajuan dan meningkat. Prestasi futsal Indonesia memang butuh banyak dukungan tak hanya dari PSSI maupun FFI," kata Johar. 

"Pada tahun 2017 ini Timnas Futsal belum banyak berprestasi, hanya Timnas Futsal Putri yang meraih perunggu di Sea Games. Ini menjadi pelajaran dan evaluasi kami. PSSI berharap di tahun 2018 kita bisa banyak menggapai prestasi dan torehan terbaik di ajang internasional," jelasnya. 

Sementara itu, Hary Tanoesoedibjo mengatakan bahwa semua pihak harus bergandengan tangan bersatu untuk membangun futsal.

Ia menyebut FFI terus menguatkan organisasi agar berkualitas semakin baik dan bersinergi dengan semua unsur.

"Kami harus memiliki sistem yang baik. Di daerah, futsal perlu ada yang mengayomi agar futsal dapat berkembang secara maksimal sehingga prestasinya meningkat," kata Hary Tanoesoedibjo.