Bepe, Jacksen F Tiago, dan Rifad Saring Putera Terbaik Tulehu untuk Berlatih di Chelsea Akademi

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 4 Desember 2017 | 17:37 WIB
(MOCHAMADHARY/BOLASPORT.COM)

Pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas (Bepe), pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, dan bek kanan Madura United, Rifad Marasabessy, akan bersama-sama menjadi tim pelatih untuk melatih 11 anak-anak Tulehu, Maluku Tengah, mulai 4 sampai 7 Desember 2017 di Jakarta. 

Nantinya salah satu dari 11 anak-anak muda berusia 14-15 tahun itu akan dipilih untuk mendapatkan kesempatan berlatih selama tiga bulan di Chelsea FC Soccer School yang terletak di Ciputat, Tanggerang Selatan.

Ke-11 anak-anak Tulehu itu bisa mendapatkan kesempatan tersebut dikarenakan merupakan salah satu progam dari UC Bola Remaja yang digagasi Alibaba Mobile Business Group.

Program itu bertujuan untuk memberdayakan anak muda Indonesia dalam bidang sepak bola dan nantinya pada Jumat (8/12/2017) akan melakukan pertandingan melawan timnas U-16 Indonesia.

Tahap pertama program UC Bola Remaja telah dilakukan pada 22-27 November 2017 dengan diikuti oleh 18 klub di Tulehu.

Alibaba Mobile Business Group mengajak pengguna di Indonesia untuk memberikan 'like' pada laman kampanye berbsasi HTML-5, untuk mengumpulkan 500.000 dukungan.

"Kami sangat senang dapat menghadirkan program tanggung jawab sosial ini di Indonesia. Kami percaya bahwa olah raga khususnya sepak bola merupakan salah satu faktor penting untuk menghidupkan semangat pemuda Indonesia, khususnya dalam pencarian jati diri. Program ini juga diciptakan untuk menunjukan dukungan kami kepada industri sepak bola nasional," kata Direktur Alibaba Mobile Business Group Indonesia dan India, Damon Xi, di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017).

Tahap kedua program ini dimulai 4 Desember 2017, d imana seluruh masyarakat Indonesia dapat memberikan dukungan mereka kepada 1 dari 11 anak berbakat yang akan dikirimkan mendapatkan pelatihan intensif di Chelsea FC Soccer School selama tiga bulan.

Sebelumnya 11 anak-anak Tulehu ini akan mengikuti sesi latihan intensif selama tiga hari ke depan di Brazilian Soccer School.

Semua masyarakat Indonesia bisa mengikuti polling untuk menentukan salah satu dari 11 anak-anak Tulehu berlatih di Chelsea FC Soccer School.