Juara Liga 3, Blitar United Penuhi Dua Target

By Senin, 18 Desember 2017 | 09:55 WIB
Pemain Blitar United, merayakan gol yang dicetak Diego Damara Putra (kanan) saat melawan Persik Kendal dalam laga final Liga 3 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (17/12/2017) (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

 Blitar United sesungguhnya tak diunggulkan saat menghadapi Persik Kendal di final Liga 3 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (17/12/2017). Tapi permainan taktis dan efisien Blitar United sukses membungkam lawannya 2-1.

Blitar United pun meraih gelar juara Liga 3 dan berhak atas hadiah Rp200 juta. Sukses itu menjadikan mereka setidaknya memenuhi dua target. Selain promosi ke Liga 2, Blitar United juga meraih trofi juara.

(Baca Juga: Akankah Barcelona Memberi Real Madrid Guard of Honour pada Laga El Clasico? Akhirnya Terjawab!)

“Target kami sesungguhnya promosi ke Liga 2. Dan target itu bisa tercapai. Tapi setelah ke final, kami tentu ingin juara. Daripada mendapat perak, mengapa tidak sekalian saja mengambil emas,” kata pelatih Blitar United, Gatot Mulbajadi.


Pelatih Blitar United, Gatot Mulbajadi.(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Menurut Gatot, ini yang menjadikan pemain termotivasi memberikan yang terbaik di laga final.

Meski mereka bermain di bawah tekanan suporter lawan yang nyaris memenuhi stadion, tapi pemain Blitar United tetap tenang dan tidak terpancing emosi.


Pemain Blitar United, Agus Priyanto (merah) berebut bola dengan pemain Persik Kendal, Firdaus Janwar, dalam laga final Liga 3 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (17/12/2017).(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

“Mereka ternyata bisa memberikan yang terbaik. Saya berharap saat tampil di Liga 2, mereka pun bisa melakukan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sukses Blitar United setidaknya menjadikan Blitar tetap memiliki wakil di Liga 2. Sebelumnya, dua tim Blitar, PSBK Kota dan PSBI Kabupaten, terdegradasi ke Liga 3.