Mitra Kukar Minta Perubahan Venue Kandang di Piala Presiden 2018

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 10 Januari 2018 | 12:22 WIB
Para pemain Mitra Kukar pada laga Liga 1 musim 2017. (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Klub asal Kalimantan Timur, Mitra Kukar, ditunjuk menjadi tuan rumah Grup B Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan.

Namun, bermain di Balikpapan membuat manajemen Mitra Kukar memberikan surat perubahan ke panitia Piala Presiden 2018 agar semua perangkat pertandingan bisa bekerja dengan baik.

Pada Grup B Piala Presiden, Mitra Kukar akan tergabung dengan Persipura Jayapura, Martapura FC, dan Barito Putera.

Manajemen Mitra Kukar meminta adanya perubahan venue dari Stadion Batakan ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong, yang merupakan kandang dari tim berjulukan Naga Mekes itu.


Stadion Batakan, Balikpapa, Kalimantan Timur.(FOURFOURTWO.COM)

Permintaan itu disampaikan Mitra Kukar melalui akun instagramnya yang merasa agak keberatan pertandingan Grup B Piala Presiden digelar di Stadion Batakan.

Terlebih jarak Balikpapan ke Tenggarong itu bisa menempuh perjalanan darat sekitar tiga sampai empat jam.

"Terkait penunjukan Mitra Kukar sebagai salah satu tuan rumah penyisihan turnamen Piala Presiden 2018, manajemen Mitra Kukar telah mengajukan permohonan pemindahan venue dari Stadion Batakan (Balikpapan) ke Stadion Aji Imbut (Tenggarong)," tulis pengelola akun instagram Mitra Kukar.

Manajemen Mitra Kukar memiliki sebuah harapan terkait perpindahan venue babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2018 ke Stadion Aji Imbut.


Stadion Aji Imbut di desa Perjiwa, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Kabupaten Kutai Kartanegara, provinsi Kalimantan Timur, Indonesia.(FOURFOURTWO.COM)