Pertandingan Indonesia Selection Vs Islandia Super Sepi, Hal Ini Diduga Jadi Alasan

By Nina Andrianti Loasana - Jumat, 12 Januari 2018 | 15:58 WIB
Timnas Islandia menyanyikan lagu kebangsaan saat melawan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2017). (STEFANUS ARANDITIO/BOLASPORT.COM)

Laga persahabatan anatara Indonesia Selection kontra Timnas Islandia di Stadion Maguwoharjo pada Kamis, (11/01/2018) berlangsung sepi.

Padahal optimisme tinggi datang dari PSSI terkait prediksi penonton di Indonesia Selection bersua Timnas Islandia.

PSSI yang diwakili oleh Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita sempat menyatakan keyakinan bahwa stadion akan terisi penuh.

"Pengalaman kami di Stadion Maguwoharjo, kali ini tiket yang terjual luar bisa. Jika tadi ada wartawan yang bilang besok tak akan penuh, pasti akan penuh, kalau tidak penuh, saya traktir makan siang mas," ujar Marsal di Hotel Hyatt, Yogayakarta, Rabu (10/1/2018).

"Menurut saya akan penuh, karena kami belum pernah mencapai tiket pre-sale sampai 3000 per tadi siang (Rabu). Sedangkan kebiasannya di Yogya, 90 persen beli di tempat, jadi besok (Kamis) akan penuh," tuturnya menambahkan.

Keyakinan Marsal Masita bukan tanpa dasar. Alasan kuatnya yakni dari pengalaman saat menggelar laga di Yogyakarta.

Ia mangatakan penonton cederung langsung membeli tiket menjelang pertandingan. Di sisi lain, ia menangkap sinyal baik dari penjualan tiket online.

Bahkan Marsal sempat janjikan makan siang kepada salah satu wartawan jika nantinya laga di Stadion Maguwoharjo tidak penuh.

Namun, Menurut penuturan salah satu panitia pelaksana pada Bolasport.com hanya ada 7 ribu penonton yang menyaksikan laga yang berlangsung pada Kamis, (11/01/2018) ini.