Sepak Bola Dalam Ruangan Solusi Islandia Atasi Musim Dingin Berkepanjangan

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 13 Januari 2018 | 12:11 WIB
Para pemain Islandia berfoto bersama sebelum kick off laga kontra Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada, Kamis (11/1/2018). (FABIANUS RIYAN ADHITAMA/BOLASPORT.COM)

Tim Indonesia Selection dan masyarakat Indonesia telah melihat tingginya level kualitas Tim Nasional Islandia.

Meski mengalami kendala cuaca dan teknis, tim asuhan Heimir Hallgrimsson tetap tidak kesulitan melumat Bambang Pamungkas dkk dengan kemenangan 6-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).

Tim Nasional Indonesia pun dijadwalkan akan menjajal Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Pertandingan itu diharapkan bisa memberikan pelajaran bagi timnas Indonesia sebelum berlaga di ajang Asian Games 2018.

(Baca Juga: Jokowi Resmikan SUGBK Setelah Salat Magrib)

Islandia patut dijadikan contoh sebagai salah satu negara yang sanggup memajukan pesepakbolaan negaranya.

Mereka merupakan tim yang mengalami peningkatan besar di dunia sepak bola dalam beberapa tahun terakhir.

Keberhasilan mereka menembus babak perempat final Piala Eropa 2016 seolah mengakhiri predikat tim kurcaci menjadi salah satu yang kini disegani.


Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson (tengah), dan para pemainnya merayakan kemenangan atas Inggris dalam laga babak 16 besar Piala Eropa di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, pada 27 Juni 2016.(ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/AFP)

Dalam peringkat FIFA pun sekarang mereka menempati posisi ke-21. Padahal, lima tahun silam mereka masih berada di urutan ke-131.