Panpel Persebaya Siapkan Empat Lahan Parkir untuk Pertandingan Piala Presiden 2018

By TB Kumara - Senin, 15 Januari 2018 | 09:49 WIB
Ketua Panpel Piala Presiden, Wisnu Sakti Buana bersama anggota DPRD Surabaya saat sidak di Gelora Bung Tomo, Minggu (14/1/2017). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

 Solusi permasalahan lahan parkir Gelora Bung Tomo sudah 90 persen terselesaikan dengan membuat empat titik parkir.

Dikatakan panitia Panpel Persebaya, Wisnu Sakti Buana saat sidak ke Gelora Bung Tomo, Minggu (14/1/2017) bahwa Surabaya sudah siap menjadi tuan rumah Grup C Piala Presiden 2018.

(Baca Juga: Indonesia Vs Islandia - Meski Kalah, Garuda Indonesia Ungguli Islandia dalam Hal Ini)

Saat ini, tinggal menunggu selesainya pengerukan lahan yang nanti akan di gunakan tempat parkir para suporter.

"Saat ini sudah 90 persen. Lahan parkir yang menjadi kendala Persebaya saat bertanding juga sudah ada solusi. Tinggal menunggu pengerukan lahannya selesai, mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga tepat waktu," kata Wisnu.


Ketua Panpel Piala Presiden, Wisnu Sakti Buana (tengah) saat memberi keterangan kepada awak media usai sidak lahan parkir di Gelora Bung Tomo, Minggu (14/1/2017) Surabaya(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Wisnu menambahkan, ada empat titik lahan parkir yang kita sediakan di sekitar area Gelora Bung Tomo. Tempat parkir tersebut nantinya bisa menampung sekitar 11 ribu kendaraan baik itu mobil maupun motor.

(Baca Juga: 19 Atlet National Paralympic Committee Sumatera Utara Masuk Pelatnas)

"Kita siapkan empat titik lahan parkir yang bisa menampung 11 ribu kendaraan roda empat dan dua," jelas Wakil Walikota Surabaya itu.

Namun, jika nanti penonton membeludrak, Wisnu sudah menyiapkan lahan parkir tambahan yang berada di pintu masuk area tempat pembuangan akhir (TPA) Benowo yang tidak jauh dari stadion.