Persib Vs Sriwijaya FC - RD Sebut Laskar Wong Kito Belum Sempurna

By Stefanus Aranditio - Selasa, 16 Januari 2018 | 10:11 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Sriwijaya FC akan melakoni laga pembuka Piala Presiden 2018 melawan tim tuan rumah Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/1/2018) 15:00 WIB.

Manuver Sriwijaya FC yang sangat masif di bursa transfer musim ini menjadikan SFC klub paling sibuk di Liga 1.

Pelatih anyar, Rahmad Darmawan dan sebanyak 11 pemain didatangkan oleh manajemen Sriwijaya FC untuk menatap kompetisi musim depan.

Menghadapi Persib Bandung di laga pembuka Piala Presiden 2018 diakui Rahmad Darmawan jadi ujian sesungguhnya setelah sebelumnya SFC hanya melakoni laga melawan empat tim lokal dan satu tim Liga 2, Cilegon United.

“Laga pembukaan di turnamen apapun akan sangat penting. Pemain akan belajar beradaptasi dengan situasi pertandingan yang sesungguhnya, situasi yang pasti berbeda dengan laga uji coba yang sudah kita mainkan sebelumnya. Hal ini sangat penting untuk menguji mental seluruh pemain,” ujar pelatih asal Lampung ini.

(Baca Juga: Link Live Streaming Bali United Vs Tampines Rovers, Perjuangan Serdadu Tridatu Dimulai Hari Ini)

Menghadapi Persib, RD juga mengatakan SFC belum sepenuhnya sempurna karena skuat Laskar Wong Kito belum 100 persen lengkap.

“Kami mendaftarkan 29 pemain untuk turnamen ini, namun baru akan lengkap setelah tanggal 20 Januari nanti dan mereka siap untuk turun ke ke lapangan," jelas RD.


Aksi striker Sriwijaya FC, Beto Goncalves saat timnya dijamu Cilegon United pada uji coba di Stadion Krakatau Steel, Kamis (11/1/2018).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Namun RD sendiri menyebut bahwa sejak awal dirinya menjadikan turnamen Piala Presiden ini sebagai ajang untuk mengasah kemampuan timnya dan enggan membebani dengan target tinggi.