Pelatih Madura United Tak Mau Remehkan Lawan di Grup C

By TB Kumara - Rabu, 17 Januari 2018 | 07:48 WIB
Pelatih Madura United, Gomes de Olivera, berbicara kepada media usai timnya ditahan imbang Kedah FA dalam laga hari ketiga Suramadu Super Cup 2018 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (09/01/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Madura United menggelar latihan di Gelora Bung Tomo, Selasa (16/1/2017) untuk adaptasi lapangan jelang dimulainya laga grup C Piala Presiden 2018.

Latihan di bawah arahan langsung pelatih kepala Gomes de Oliveira itu diikuti 23 pemain termasuk pemain naturalisasi yang baru di kontrak, Rafael Maitimo.

"Ini latihan perdana saya bersama Madura paska libur. Perkembangan tim dari latihan tadi sudah bagus," kata Gomes usai latihan.

Pelatih berpaspor Brasil itu mengatakan pemain-pemain Madura United memiliki pengalaman yang banyak. Jadi tidak terlalu sulit untuk mengembangkannya, apalagi sudah menjalani pra-musim Suramadu Cup kemarin.

Selain itu, tidak ada kendala antara pemain lama dan rekrutan baru. Secara performa dan Komunikasi sudah bagus berjalan dengan baik, meski perlu pemolesan sedikit lagi.

(Baca juga: Kejutan, Tuan Rumah Piala Asia U-23 2018 Gagal Lolos dari Fase Grup)

"Pemain-pemain Madura United pemain yang profesional dan banyak pengalaman, tidak ada masalah dengan komunikasi maupun performa," ujar Gomes.

"Secara keseluruhan sudah ada peningkatan, hanya perlu pemolesan sedikit lagi. Intinya kita sudah siap di turnamen ini," ujar pelatih 54 tahun ini.

Meski begitu, Gomes melihat, persaingan di grup C akan berlangsung dengan ketat. Dirinya tidak akan menganggap remeh tim lainnya meski Madura United tim yang besar dengan pemain yang bermental bagus.

Dia tetap mengintruksikan pemain dalam setiap pertandingan harus tiga poin. Sebab hal itu akan mempermudah jalan ke fase berikutnya.