Oh In-Kyun, Maestro Anyar Persib yang Sempat Dicerca dan Perlahan Mulai Dipuja

By Ramaditya Domas Hariputro - Rabu, 17 Januari 2018 | 15:54 WIB
Gelandang Persib Bandung, Oh in-Kyun dalam pertandingan perdana Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung sukses mengawali langkah mereka di Piala Presiden 2018 dengan torehan gemilang, menang. Pahlawan laga itu adalah pemain anyar Maung Bandung, Oh In-kyun.

Bermain di hadapan pendukung fanatiknya, bobotoh, skuat Maung Bandung sukses tampil penuh percaya diri dan meyakinkan.

Tampak tak gentar dengan skuat bertabur bintang milik Sriwijaya FC, Supardi dkk justru mampu menyudahi laga dengan kemenangan tipis 1-0.

Meski semua pemain yang diturunkan arsitek Roberto Carlos Mario Gomez mampu tampil menawan, tetapi ada satu yang sukses menjadi sorotan.

(Baca Juga: Masalah Evan Dimas dan Ilham Udin Selesai, Selangor FA Kena Persoalan Baru Jelang Bergulir Liga Malaysia)

Ya, pemain yang dimaksud tersebut tak lain adalah playmaker anyar Persib Bandung asal Korea Selatan (Korsel), Oh In-kyun.

Gelandang berusia 33 tahun itu mampu membawa Maung Bandung merebut tiga poin pertama di Piala Presiden 2018.

Sepakan keras kaki kirinya pada menit ke-56 sukses menghunjam di sudut atas kanan gawang Sriwijaya FC yang dikawal kiper Teja Paku Alam.

(Baca Juga: Patut Disimak! Pernyataan Kontradiktif Persipura dan Perseru Mengenai Piala Presiden 2018)

Tak berhenti sampai di situ, aksi-aski gemilangnya sepanjang laga juga mampu menjawab keraguan bobotoh atas sosok eks pilar Mitra Kukar ini.