Rahmad Darmawan Ungkap Alasan Konate Makan Bermain di Posisi yang Tak Ideal

By Adif Setiyoko - Rabu, 17 Januari 2018 | 16:03 WIB
Makan Konate mencoba melewati Tony Sucipto dalam laga pembuka Piala Presiden 2018 antara Persib Vs Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1/2018) (HERKA YANIS/BOLASPORT.COM)

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengungkap alasannya memainkan pemain asing asal Mali, Konate Makan, di posisi yang tak biasanya ditempati pemain tersebut.

Pelatih yang kerap disapa RD ini juga menjelaskan adanya rotasi dengan menempatkan Makan Konate di sisi sayap.

Makan Konate sebetulnya biasa menempati pos gelandang serang.

"Kami memang terus memberikan beberapa peran kepada Konate dalam beberapa latihan dan uji coba," tutur Rahmad Darmawan seperti dikutip BolaSport.com dari Kompas.com.

(Baca Juga: Gelandang Timnas Indonesia Punya Hasrat Tinggi Bermain di Liga Jepang)

Menurut Rahmad, menempatkan Konate di sisi sayap bukan keputusan dadakan. Pasalnya, selama menjadi pelatih di T-Team Malaysia, RD sering menempatkan Konate di posisi tersebut.

"Sebetulnya tidak ada masalah. Posisi itu memang sering dia mainkan ketika bersama saya di T-Team Malaysia," tuturnya.


Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, memegang bola pada laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Selasa (16/1/2018).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

"Namun, harus saya akui suplai kami kepada Konate terlalu jauh sehingga terjadi gap di situ. Konate sudah kami latih di posisi itu," ucap RD.

Skuat asuhan Rahmad Darmawan dipaksa menelan kekalahan dari tuan rumah Persib Bandung pada laga pembuka Grup A Piala Presiden 2018.