Persija Vs PSPS - Dua Legenda dan Satu Pemain Baru Antarkan Kemenangan Tim Ibu Kota

By Segaf Abdullah - Jumat, 19 Januari 2018 | 22:36 WIB
Aksi full-back sekaligus kapten Persija, Ismed Sofyan (kiri) pada laga Grup D Piala Presiden 2018 kontra PSPS Riau di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (19/1/2018). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Persija Jakarta menang dengan skor 3-0 atas PSPS Riau pada laga babak pertama Grup D Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (19/1/2018).

Gol Persija masing-masing dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-25, Ismed Sofyan lewat tendangan penalti (menit ke-50), dan Bambang Pamungkas (86').

Pada babak pertama, kombinasi lini depan Persija yang digalang Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, dan Marko Simic menjadi momok pertahanan PSPS pada babak pertama.

Akselerasi Novri pada menit kedelapan mampu merepotkan lini belakang PSPS. Namun, penyelesaian akhirnya masih menghajar mistar.

(Baca Juga: Rekam Jejak Cemerlang Irfan Jaya, Cukup Setahun untuk Luis Milla)

Pada menit ke-25, Persija unggul lewat gol Marko Simic. Striker asal Kroasia itu melesakkan bola ke sudut kiri gawang PSPS dengan tendatangan memutar.

Simic kembali mengancam. Namun, golnya pada menit ke-35 dianulir karena dianggap offside.

Novri memiliki peluang bersih pada menit ke-31 dan ke-37. Namun, kiper PSPS, Ismail Hanafi, tampil ciamik dengan menepis kedua kesempatan tersebut.

(Baca Juga: Klarifikasi Pemain Persebaya yang Dipanggil Luis Milla soal Isu Indisipliner)

Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga paruh pertama selesai.