PSMS Medan Vs Sriwijaya FC - Adu Taktik di Derbi Sumatera

By Noverta Salyadi - Kamis, 25 Januari 2018 | 11:37 WIB
Pemain Sriwijaya FC bersiap memulai laga melawan Persib Bandung pada partai pembukaan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Setelah lama tidak bertemu dalam event besar. Sriwijaya FC dan PSMS Medan kembali berhadapan dalam laga Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (26/1/2018).

Laga ini menjadi penuh gengsi. Sriwijaya FC yang saat ini kembali diasuh Rahmad Darmawan tentunya tidak ingin kalah apalagi diperkuat banyak pemain bintang.

Begitu juga dengan PSMS yang memuncaki klasemen Grup A dengan nilai 6 atau satu tingkat di atas Sriwijaya FC.

(Baca Juga: Kandas Lebih Dini, Presiden Borneo FC Tegaskan Pencoretan Pemain)

Tim racikan Djadjang Nurdjaman belum pernah kalah dalam 2 kali pertandingan. Sementara Sriwijaya FC kalah 0-1 dari Persib Bandung pada laga pertama Grup A.

Laga ini penting bagi PSMS maupun Sriwijaya FC. Bagi PSMS, turnamen Piala Presiden bakal memberikan banyak pengalaman bagi pemain sebelum berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia setelah sebelumnya bermain di Liga 2.

Sementara Sriwijaya FC yang pretasinya kurang apik pada pada Liga 1 2017 lalu, tengah berupaya bangkit dan menargetkan menjadi juara Liga 1.


Ekspresi gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate, saat tampil melawan Persib Bandung dalam laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Walaupun Sriwijaya FC tidak memasang target di Piala Presiden, tetapi turnamen ini menjadi ajang uji coba untuk menambah motivasi tim dalam menghadapi kompetisi Liga 1 mendatang.

Pertemuan kedua tim dalam kompetisi tertinggi di Indonesia, terjadi pada tahun 2008 lalu (Liga Djarum).